Kamis, 14 Desember 2017
Masuk Sistem?

pengaruh biaya pemasaran terhadap volume penjualan dan dampaknya pada laba bersih

oleh : DESY WIDKA SETYANI


Abstrak Indonesia :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh volume penjualan terhadap laba bersih, (2) pengaruh volume penjualan terhadap laba bersih, (3) pengaruh volume penjualan dan volume penjualan terhadap laba bersih pada CV Dewi Nugraha Tasikmalaya. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitis dengan pendekatan studi kasus. teknik pengumpulan data dilakukan melalui data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari sumber data dimana penelitian ini dilaksanakan di CV Dewi Nugraha Tasikmalaya dan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari literatur dan buku-buku yang ada hubungannya dengan masalah yang akan diteliti. alat analisis yang digunakan adalah uji path analysis dengan skala pengukuran rasio. pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t. hasil penelitian menunjukkan bahwa pengujian mengenai pengaruh biaya pemasaran terhadap laba bersih yaitu biaya pemasaran berpengaruh signifikan terhadap laba bersih, pengaruh volume penjualan terhadap laba bersih yaitu volume penjualan berpengaruh signifikan terhadap laba bersih, pengaruh biaya pemasaran dan volume penjualan terhadap laba bersih yaitu biaya pemasaran dan volume penjualan berpengaruh signifikan terhadap laba bersih.


Katakunci : biaya pemasaran, volume penjualan, laba bersih



Abstrak Inggris :

the research objective to know (1) influence of marketing cost to bet profit companies, (2) the influence selling volume to bet profit companies company, (3) influence of working capital and selling volume to bet profit companies at penyerutan ks companies tasikmalaya. method applied in this research is analytical descriptive method with case study approach. data collecting technique by through primary data that is data obtained directly from data sourch where is research executed in penyerutan ks companies tasikmalaya and secondary data that is data obtained from literature and the bibliography are relationship with problem which will be cecked. analyzer applied is path analysis with measurement scale of ratio. testing of hypotesis by using test t. result of research indicates that testing about marketing cost influence to bet profit companies that is marketing cost had an effect significant to bet profit companies, selling volume influence to bet profit companies that is selling volume had an effect significant to bet profit companies, marketing cost and marketing cost influence to bet profit companies that is marketing cost and selling volume t had an effect significant to bet profit companies.


Keywords : marketing cost, selling volume, net profit


Full Article | Download

Copyright © 2012 Universitas Siliwangi | Tentang Situs | Peta Situs | Kredit

UNSIL on