Kamis, 14 Desember 2017
Masuk Sistem?

PENGARUH IKLAN DAN PEMASARAN LANGSUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

oleh : RENATA AKSARI


Abstrak Indonesia :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan dan pemasaran langsung terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian produk pada VW Café Tasikmalaya. Responden dalam penelitian ini diambil sejumlah 70 orang yang membeli produk dan pengguna aktif yang sudah memfollow Instagram VW Café Tasimalaya. Pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan teknik analisis jalur (path). Hasil analisis menunjukkan bahwa iklan dan pemasaran langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sebagai saran, perusahaan hendaknya mempertahankan komunikasi dengan konsumen baik melalui media social Instagram maupun dalam periklanan.


Katakunci : iklan, pemasaran langsung, keputusan konsumen.



Abstrak Inggris :

The research to ovjective and analyze the influence of the advertising and direct marketing to consumers in making purchasing decisions of VW Café Tasikmalaya.. Respondents in a reasearch were taken from 70 people who bought product and active account who already follow VW Café Tasikmalaya’s Instagram. The sample technique was accidental sampling method with path analysis techniques. The results show that simultaneously advertising and direct marketing influence on purchase decisions. As a suggestion, company should maintain communication between company and consumer in both Instagram or via advertising.


Keywords : advertising, direct marketing, purchase decison


Full Article | Download

Copyright © 2012 Universitas Siliwangi | Tentang Situs | Peta Situs | Kredit

UNSIL on